Persahabatan Membuat kita Mengerti Tentang Damai

Persahabatan Membuat kita Mengerti Tentang DamaiPersahabatan Membuat kita Mengerti Tentang Damai – adakah dari kita yang tidak memiliki seorang sahabat? Dunia ini luas, kita mengenal ratusan bahkan ribuan orang. Pasti ada sesorang atau lebih yang kita pilih untuk menjadi sahabat dalam hidup kita. Bahagia bila kita memiliki sahabat yang telah bersama dengan kita selama bertahun-tahun. Memahami arti hidup bahwa kita tidak hidup seorang diri.

Arti Persahabatan tidak pernah diajarkan dibangku sekolahan, tapi jika kita tidak pernah belajar tentang persahabatan, maka kita tidak akan pernah mengerti arti kehidupan – Anonymous

Bagi yang sudah bersahabat dengan beberapa orang selama bertahun-tahun pasti pernah mengalami yang namanya perselisihan, pertengkaran, dan akhirnya kembali bersatu. Memilih berdamai merupakan salah satu pilihan bijak, karena membuat hubungan silaturahmi akan terus berlanjut selamanya dan menjadi ladang amal buat kita juga.

Damai itu Indah, itulah kata-kata yang sering kita dengar. Damai itu tidak akan tercipta sendiri, tanpa ada kesadaran dalam hati setiap individu. Rasa toleransi dan silaturahmi membuat kata damai bukan sekedar angan namun kenyataan. Kita sudah terbiasa dengan kata damai? tapi, apakah sudah benar-benar merasa damai? Sudahkah berdamai dengan diri sendiri?

Damai tercipta ketika semua individu menyatakan dalam hatinya untuk berdamai. Saat ini banyak menyatakan damai tapi kenyataan tidak demikian, terjadi peperangan yang terjadi. Peperangan ini termasuk di Media sosial. Dimana setiap kejadian dikomentari secara sadis, dibully dan sebagainya, apakah ini termasuk damai?

Jika kita menerapkan rasa persahabatan, mungkin Indonesia bisa berdamai dan bersatu dari sabang sampai merauke, dan jauh dari namanya fitnah dan terorisme. Karena itu Ciptakanlah Damai dari Hati. 🙂